MEMBUAT MINI 4WD SECEPAT KILAT

Dalam tulisan ini saya ingin sedikit membagi ilmu cara membuat mobil mainan mini 4WD menjadi secepat kilat mungkin teman2 juga sudah banyak yang tau atau bahkan sering mengikuti dan memenangi perlombaan mini 4WD khususnya untuk kelas Nascar Fly Over

hal pertama yang mesti diperhatikan adalah rancang bangun dari sebuah mobil, dan keseimbangan adalah poin utama yang harus diperhatikan,supaya saat mobil melewati tikungan dengan kecepatan tinggi nggak sampe terlempar keluar lintasan, dan tanpa mengurangi kecepatannya, hal tsb bisa didapat dengan:

1. memperhatikan ukuran dan jenis dari roller. untuk pemakaian roller bagian atas menggunakan bahan jenis teflon dan untuk roller bagian bawah menggunakan bahan jenis alumnium atau titanium. ukuran roller atas lebih besar daripada roller bawah dengan selisih diameter 2-3 mm.

2. perhatikan sudut kemiringan bemper depan, jika bemper depan semakin merunduk maka akan semakin mengurangi kecepatan

3. gunakan bemper dari bahan yang lentur namun kuat dalam hal ini saya biasanya menggunakan bahan serat karbon

4 lebar mobil total tidak melebihi 114 mm karena ukuran standart track adalah 114,8mm

5. roda, velg roda belakang menggunakan bahan teflon dengan dibalut ban super warna hijau dengan diameter keseluruhan antara 28mm-26mm, untuk roda depan menggunakan bahan teflon ukuran 8mm plus bearing tanpa dibalut ban

to be continue………

3 responses to “MEMBUAT MINI 4WD SECEPAT KILAT

  1. Om sya mw tanya. Klo buat dinamo kelas twt, biar kenceng+irit pke kwat ukuran brapa, brapa lilitan, n menggunakan angker apa…? Tolong bagi ilmu’x thank’s

  2. gan kalo mw pesan track, harga@ piro????

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s