Petani Mengaku Dipalak Polisi

WIYUNG – Waspadalah terhadap orang-orang yang mengaku polisi. Seorang petani kunyit yang bernama M. Shodik dicegat dan dipalak seorang pria di Jalan Mastrip kemarin (20/6). Orang itu bertindak seolah-olah polisi, tapi ujung-ujungnya merampas uang petani asal Mojokerto tersebut.

Sekitar pukul 07.00, Shodik baru pulang dari pasar menuju rumahnya di Mojosari, Mojokerto. Nah, sesampai di Jalan Mastrip, Kedurus, laju motornya, Honda S 3023 NH, dihentikan seseorang. Dengan sigap, pria itu meminta Shodik menunjukkan surat-surat kendaraan. Dia bahkan berani meminta dompet, meski surat-surat kendaraan itu lengkap.

“Lalu, saya digeledah. Uang disaku saya Rp 600 ribu diambil,” ujar Shodik saat melapor ke Polsek Wiyung kemarin. Lalu, pria itu menyuruh Shodik datang ke pos polisi di bawah jembatan tol. Shodik pun bergegas menuju jembatan yang dimaksudkan pria berbaju cokelat dan bersepatu mirip polisi itu.

Sesampai di bawah jembatan tol, Shodik tidak bertemu siapa-siapa, termasuk pos polisi yang ditunjuk pria tak dikenal itu. “Saya tidak tahu namanya. Tapi, saya ingat wajahnya. Saya yakin dia polisi. Sebab, celana, sepatu, dan pakaiannya seperti polisi,” ujar pria 51 tahun tersebut.

Kapolsek Wiyung AKP Bambang Tri Purwanto telah menerima laporan tersebut. Sayang, Shodik tidak bisa memberikan laporan secara lengkap. Misalnya, saksi-saksi yang tahu dia dicegat dan uangnya dirampas pria itu. “Keterangan yang diberikan tidak begitu jelas. Jadi, banyak asumsi yang muncul. Apalagi, pelapor tidak bisa menerangkan secara detail pelakunya,” tutur Bambang.

*Pria dengan tiga balok di pundak itu menyebut, bisa jadi peristiwa tersebut benar dan akan diselidiki. Namun, pelakunya bisa jadi bukan polisi. Asumsi lainnya, menurut Bambang, bisa saja uang tersebut dihabiskan pelapor. “Lalu, dia membuat alibi seperti itu dan melapor ke kami,” terang Bambang.* (fim/c8/roz)
ternyata mencari perlindungan pihak berwajib malah bisa jadi tersangka?????……………….

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s